blog*spot
blog*spot
get rid of this ad

J.E.N.D.E.L.A.k.u

4.3.05

suatu pagi dalam hidupmu

Tertarik dengan judul cover Tarbawi, benar sekali bahwa pagi hari menentukan perjalanan kita di hari itu. Pagi hari yang dibuka dengan kesyukuran akan membuat seluruh hari dalam kesyukuran, sedangkan pagi hari yang diawali dengan kekecewaan, kemungkinan besar seluruh hari dalam kekecewaan. Memilih untuk bahagia atau memilih untuk bersedih selalu dimulai di pagi hari. Walaupun kondisi akhir itu selalu lebih baik daripada kondisi awal, ianya tidak akan mampu melepaskan pagi dari petang. Sebuah lingkaran, kita memilih untuk masuk di sisi manapun akan selalu berhadapan dengan kondisi yang sama.

Barangkali ketika berangkat di pagi hari kita dapati wajah istri yang cemberut, kita memilih apakah akan terpengaruh dengan kemuramannya atau memilih untuk tersenyum. Efeknya pun akan berbeda. Seperti pagi ini saya berangkat walaupun sudah berusaha lebih pagi untuk berangkat, namun di jalan saya harus memutar lebih jauh karena jalan pintas tidak dapat dilalui oleh karena ada pengalihan ataupun ada banjir akibat hujan deras tadi malam, belum lagi di jalan memutar saya dapati kemacetan karena melewati pasar induk. Dan akhirnya saya sampai di kantor terlambat. Apakah saya memilih untuk menggumam kesal atau mensyukuri bahwa ternyata Allah masih memberikan saya keselamatan sampai di kantor, tentu saja efeknya berbeda. Hadapi dengan senyum, begitu salah satu judul lagu DEWA.

bagaimana anda memilih pagi di dalam hidup anda?