blog*spot
blog*spot
get rid of this ad

J.E.N.D.E.L.A.k.u

31.5.04

siapa bilang ini sebuah kebodohan...

jumat hingga ahad kemarin aku rapat di bogor. sebelumnya udah punya janji mau datang ke pernikahan teman hari ahad di bandung jam 11-14, tapi ternyata aku berangkat dari bogor jam 10 pagi, kukira bisa sampai jam 13 di bandung.

tadinya berpikir langsung naik bus dari Baranang Siang ke Bandung atau naik kereta ke Manggarai lalu disambung ke Bandung, tapi punya pilihan lain yaitu ngecer dari bogor, via puncak, cianjur, lalu bandung.

di terminal tidak kudapatkan bus Bandung - Bogor, aku heran aja apa aku salah masuk peron atawa bagaimana, akhirnya aku naik angkot ke Ciawi, rencananya sih mau ke puncak dulu. Pas di lampu merah ada bus Bogor - Bandung via Sukabumi, alamak kenapa juga tiba-tiba aku masuk ke bus itu? lalu menikmati perjalanan yang menghabiskan waktu 4 - 5 jam (sudah termasuk istirahat dan macet di jalan)

jelas aja aku gak sampai di bandung tepat waktu, akhirnya kuputuskan untuk langsung kembali ke jakarta setelah sebelumnya aku sms temanku yang punya hajatan itu. Abis makan dan solat Ashr, ambil Primajasa jurusan Lebak Bulus, sampai rumah jam 21 kurang.

Aku jadi berkesimpulan, 1. walau kita pikir jarak lebih dekat antara Bogor Bandung daripada dari Jakarta, ternyata waktu tempuh hampir sama, 2. apapun yang menggerakkan kita untuk melakukan sesuatu, ternyata tidak sepenuhnya berada dalam kehendak kita, ada kehendak lain yang membuat kita bergerak..., 3. kalo kamu mengalami hal seperti ini, siap-siap aja menggerutu, unless kita terus berzikir, 4. yang jelas badanku capekd dan pegal-pegal, hhh...