blog*spot
blog*spot
get rid of this ad

J.E.N.D.E.L.A.k.u

29.12.04

kehilangan

kehilangan topi ketika arrival di bandara, kemungkinan besarnya adalah tertinggal di dalam pesawat, ini saya alami saat meninggalkan Singapore Airline sepulang dari Singapura di bandara Soekarno-Hatta. Segera saya hubungi customer service for lost and found, then a few days an answer come to my inbox that they were sorry due to not find my hat.

lost your helmet? this is my first time to lost it, padahal biasanya diikat di motor ngga ada masalah. Kadang-kadang saya bawa sih ke ruangan. Hanya saja, jika memang sudah saatnya helmet itu harus pergi dari saya, ya sudahlah...

Toh, saat ini ternyata lebih banyak orang yang kehilangan lebih banyak daripada sekedar topi dan helmet. Mereka terpaksa kehilangan sanak saudara, anak-istri/suami, tempat tinggal, mata pencarian, dan yang lebih parah adalah kehilangan semangat hidup. Kehilangan yang harus mereka hadapi oleh karena tsunami yang melumat dan meluluhlantakkan kota dan isinya.

Duka untuk negeriku, Indonesia Menangis.

ribuan manusia telah menjadi mayat, dan benarlah firman Tuhan, cukup sekali hentak, lumat semua kehidupan. masihkah kita berbuat maksiat? masihkah kita hanya menyumbang saat ada musibah? tidakkah lebih baik jika kita terus berinfak di saat lapang dan sempit?

barangkali saja memang saya harus kehilangan topi dan helmet, karena saya kurang berderma dan ada maksiat yang saya kerjakan. barangkali saudara-saudara kita yang ribuan itu juga kurang berderma dan bersyukur? atau barangkali justru Tuhan ingin menyelamatkan mereka dari dosa-dosa mereka?

yang jelas, rasa kehilangan adalah wajar dan perlu kita rasakan dengan kesabaran. benarlah firman Tuhan:

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, "Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun" Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.